Selasa, 25 September 2012


ABSTRAK

 
Haswadi. H, 2008. 052513031. Rancang Bangun Frequency Counter Maksimal 2 GHz Dengan Tampilan Display Berbasis Mikrokontroler. Tugas Akhir, Pendidikan Teknik Elektronika, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar.
 
Frequency Counter merupakan salah satu upaya dalam pemberdayaan teknologi. Penghitungan frekuensi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan mikrokontroler dengan tampilan display. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui proses perancangan alat ukur frequency counter berbasis mikrokontroler. 2) Mengetahui spesifikasi hardware frequency counter dengan menggunakan mikrokontroler PIC16F870. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Data diperoleh melalui pengukuran dan pengamatan langsung. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif. Tempat pelaksanaan penelitian ini di Laboratorium Teknik Elektronika. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Frequency Counter mampu menghitung frekuensi hingga 2 GHz. 2) Tingkat kepekaan Frekuensi Counter dipengaruhi oleh prescaller (LMX2322).
 
Keyword : Frequency Counter, LMX 2322, Mikrokontroller.


Tidak ada komentar:

Featured Post

SISTEM KOMPUTER

 PERANGKAT KERAS KOMPUTER Perangkat keras  komputer adalah istilah kolektif yang digunakan untuk menggambarkan salah satu komponen fisik kom...